Aktivasi SPinjam Shopee Selalu Ditolak? Sangat Mudah untuk Mengatasinya!

Aktivasi SPinjam Shopee

Aktivasi SPinjam Shopee Selalu ditolak? Anda tidak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini kami akan menjelaskan cara mengatasinya. Shopee sendiri merupakan salah satu situs e-commerce terpopuler di Indonesia. Bahkan, kepopulerannya sudah menyebar ke beberapa negara tetangga lainnya, mulai dari Vietnam hingga Singapura hingga Malaysia.

Tentu saja predikat itu didapat karena berbagai konten di dalamnya yang menguntungkan pelanggan. FYI, saat ini banyak pelanggan Shopee yang ingin melakukan SPinjam objek. Bagi yang belum tahu, SPinjam adalah pinjaman uang tunai dari Shopee dengan limit hingga jutaan rupiah.

Fasilitas ini tentunya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di saat kondisi keuangan tidak memungkinkan. Namun fasilitas SPinjam ini tidak dapat dinikmati oleh semua pengguna, hanya mereka yang cukup beruntung untuk mendapatkan tawaran aktivasi SPinjam.

Meski demikian, sejumlah pelanggan yang berhasil menerima tawaran tersebut mengaku mengalami kegagalan dalam proses aktivasi. Nah, bagi anda yang juga sedang menghadapi masalah penolakan aktivasi SPinam, bagaimana caranya anda bisa mengatasinya dengan cara yang akan dijelaskan dibawah ini.

Aktivasi SPinjam Shopee Selalu Ditolak

Aktivasi pinjaman Shopee Ditolak

Diketahui, fitur peminjaman uang Shopee hanya berlaku untuk pelanggan tertentu yang mendapatkan penawaran untuk mendapatkan SPinjam. Selain itu, pelanggan yang beruntung pun tidak dijamin bisa menggunakan fasilitas ini.

Jadi, ketika Anda berhasil menerima notifikasi aktivasi SPinjam, pengguna perlu mengaktifkannya dan mengisi beberapa informasi pribadi. Kemudian data yang ditentukan akan melalui proses verifikasi oleh Shopee.

Jika aplikasi aktivasi disetujui, Anda akan menerima limit SPinjam. Namun sebaliknya, jika ditolak maka ada beberapa faktor yang menyebabkannya.

Alasan Aktivasi SPinjam Shopee Selalu Ditolak

Mengutip situs resmi Shopee, masalah penolakan aktivasi SPinam mungkin disebabkan oleh fakta bahwa data pribadi yang ditentukan tidak valid. Selain itu, ketika permohonan ditolak, bisa juga karena faktor pengajuan KTP pengguna.

Untuk lebih jelasnya simak beberapa penyebab gagal aktivasi SPinjam Shopee berikut ini.

1. Anda belum memperbarui aplikasi Shopee

Pertama, ini mungkin disebabkan oleh versi lama aplikasi Shopee yang digunakan. Aplikasi Shopee yang tidak update memang bisa menyebabkan beberapa error, termasuk tidak mengaktifkan fitur SPinjam di Shopee.

2. Data pribadi tidak kompatibel

Kedua, data diri yang ditetapkan dalam proses pengajuan pinjaman tidak valid, alias tidak sesuai dengan kartu identitas. Tentu saja, hal ini jelas meragukan kemampuan Shopee dalam memberikan limit pinjaman karena dianggap sebagai akun palsu.

3. KTP rusak, sehingga aktivasi pinjaman dengan nasabah ditolak

Ketiga, selama aktivasi SPInjam, Anda juga akan diminta mengunggah foto KTP atau tanda pengenal lainnya sebagai syarat utama. Jika kondisi file tidak baik, seperti foto terkelupas, informasi data memudar dan sebagainya, maka sistem tidak akan bisa membaca data dan permintaan aktivasi akan gagal.

4. Verifikasi wajah kurang jelas

Tidak hanya foto KTP, Anda juga akan melalui tahap verifikasi wajah saat mengaktifkan SPinam. Tahap pertama ini sangat penting karena berkaitan dengan kontrak aktivasi SPinjam. Oleh karena itu, jika Anda tidak mengikuti petunjuk pada tahap ini, kemungkinan besar aktivasi SPinjam Anda akan gagal.

Cara Pastikan Pengajuan Pinjaman Shopee Anda Tidak Ditolak

Setelah mengetahui beberapa penyebab gagal aktivasi Shopee Pinjam, berikut beberapa cara mengatasinya yang bisa Anda coba.

1. Perbarui aplikasi Shopee

Anda perlu memperbarui aplikasi Shopee di Google PlayStore atau AppStore. Selanjutnya proses aktivasi SPinam tidak akan ditolak lagi.

2. Isi informasi pribadi Anda dengan benar

Saat mengirim ulang, periksa juga informasi pribadi yang diberikan. Selain itu, nama rekening bank yang akan digunakan sebagai rekening pengguna juga harus diverifikasi atas namanya sendiri.

Selain itu, jangan lupa siapkan kontak darurat, harus nomor yang masih aktif dan siap bertanggung jawab untuk Anda sebagai pengguna SPinjam nantinya.

3. Gunakan Pencahayaan Terang

Pada tahap upload foto KTP atau verifikasi wajah harus menggunakan pencahayaan yang kuat, agar sistem dapat membaca seluruh data dan wajah Anda.

4. Hubungi Pusat Panggilan

Nah, jika Anda sudah mencoba semua cara di atas, namun verifikasi akun SPinjam Anda masih ditolak, maka Anda bisa meminta bantuan dari Customer Support Shopee. Anda dapat menyampaikan keluhan melalui menu Chat With Shopee atau hubungi 1500702.

Dalam hal ini, Anda dapat memberi tahu petugas bahwa permohonan aktivasi SPinjam Anda tidak diterima atau tidak disetujui. Petugas juga akan memberikan pengarahan mengenai solusi hingga Anda berhasil mendapatkan limit SPinjam.

Itu saja ulasan penolakan aktivasi SPinjam Shopee yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi sahabat tech! jangan lupa untuk berkunjung kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *